Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaWujudkan Madrasah Sehat, MAN 1 Tegal adakan Senam Bersama

Wujudkan Madrasah Sehat, MAN 1 Tegal adakan Senam Bersama

Slawi – Dalam upaya meningkatkan kesehatan fisik dan mental seluruh civitas academica, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal kegiatan senam kebugaran rutin yang diikuti oleh seluruh guru beserta tenaga kepegawaian dan siswa. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (7/9) pagi di lapangan madrasah, dengan tujuan untuk menciptakan suasana pembelajaran yang lebih sehat dan menyenangkan.

Kepala Madrasah MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kebugaran fisik di tengah rutinitas belajar mengajar yang padat terlebih minggu depan kita sudah melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester).

Menurut beliau, kegiatan senam ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jasmani, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap kesehatan mental para peserta didik.

“Melalui senam ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri, konsentrasi, serta memperkuat silaturrahmi antara guru dan siswa,” ungkap Imam Shofwan.

Kegiatan senam kebugaran dimulai pukul 08.30 WIB, di mana seluruh peserta dengan antusias mengikuti gerakan-gerakan senam yang dipandu oleh instruktur dari Guru Olahraga. Dengan iringan musik yang semangat, suasana senam menjadi sangat menyenangkan.

Waka Kesiswaan, Hj. Nok Aenul menyampaikan bahwa senam kebugaran ini juga memberikan manfaat dalam meningkatkan konsentrasi saat mengajar.

“Setelah senam, mereka akan lanjut untuk bersih-bersih kelas persiapan untuk PTS, agar suasana kelas pun menjadi lebih hidup dan bersih,” ujar beliau. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Dalam upaya meningkatkan kesehatan fisik dan mental seluruh civitas academica, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal kegiatan senam...
Slawi – Sebanyak 15 peserta kategori pelajar mendaftarkan film karya mereka dalam Festival Film GRI (Gempur Rokok Ilegal) 2024. Termasuk...
Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegl lewat ekstra Mesis Mansagal Film kembali membuat sebuah karya Film yang berjudul...