Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaKepala Kemenag Kabupaten Tegal Deklarasikan Program “Madrasah Aman dan Sehat” di MAN 1 Tegal

Kepala Kemenag Kabupaten Tegal Deklarasikan Program “Madrasah Aman dan Sehat” di MAN 1 Tegal

Slawi – Kepala Kementerian Agama (Kemenag), H. M. Aqsho. M.H.I, Rabu (18/9)  meresmikan program “Madrasah Aman dan Sehat” di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan sehat bagi para siswa.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh para pejabat Kemenag Kabupaten Tegal seperti Kasi Penma, Pengawas madrasah,  Kepala MAN 1 Tegal dan Bapak/Ibu guru.

H. M. Aqso menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menciptakan madrasah yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memberikan lingkungan yang mendukung kesehatan fisik dan mental siswa.

“Madrasah tidak hanya tempat menimba ilmu, tetapi juga rumah kedua bagi para siswa. Oleh karena itu, kita perlu memastikan bahwa mereka belajar di lingkungan yang aman dari ancaman fisik maupun kesehatan,” ujarnya dalam sambutannya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa guru harus tahu dan paham 4 kompetensi guru yakni kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, kompetensi profesional dan kompetensi kepribadian, khusus di kemenag guru harus memiliki kompetensi spiritual.

“4 kompetensi ini harus kita asah, ibarat pisah harus selalu di asah, ada istilah pisau di asah oleh batu, manusia harus di asah dengan manusia yang lain, ” Ungkap M. Aqso.

Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan menyampaikan terima kasih kepada Kemenag atas perhatian dan dukungannya dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

 “Kami berkomitmen untuk menjadikan program ini sukses, sehingga dapat menjadi percontohan madrasah yang nyaman aman dan sehat, ” ucap Imam Shofwan.

Acara peresmian ditutup dengan penandatangan petisi deklarasi aman sehat yang langsung di tanda tangani oleh Ka.Kankemenag Kab. Tegal, Kasi Penma dan Kepala MAN 1 Tegal. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Berlatih demokrasi di kalangan pelajar, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 1 Tegal mengadakan pemilihan calon Ketua OSIS...
Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal  menyelenggarakan kegiatan kampanye paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS/MPK periode 2024/2025. Kegiatan...
Slawi – Dojo MAN 1 Tegal mengirimkan 28 siswanya untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat bagi katareka-karatekanya yang di selenggarakan Karate...