Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaMelaju di Babak 100 Besar IMMB Kemenag RI 2024, 2 Siswa MAN 1 Tegal Jalani Presentasi Rencana Aksi

Melaju di Babak 100 Besar IMMB Kemenag RI 2024, 2 Siswa MAN 1 Tegal Jalani Presentasi Rencana Aksi

Slawi – Dua siswa MAN 1 Tegal sukses melaksanakan presentasi RAPMS (Rencana Aksi Penguasaan Media Sosial) kepada dewan juri IMMB (Insiator Muda Moderasi Beragama) Kemenag RI Tahun 2024 secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting, bertempat di ruang PKKM, Jumat (20/9).

Dua siswa tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos tahap 1 pemilihan IMMB pada Pengumuman Hasil Penetapan Hasil Seleksi Naskah Pemilihan IMMB Tahun 2024 Nomor: B-1072.3./DJ.I/Dt.I.I/KS.01.1/09/2024 Tanggal 14 September 2024 dengan jumlah peserta 100 siswa dari Madrasah Aliyah se-Indonesia.

Adapun siswa MAN 1 Tegal yang lolos yakni Dinda Mehlika (XI.4) dan M. Mufti Nazar (XI.3) dengan pembimbing Ibu Zulzil Putrian dan Bu Nok Aenul sukses mempresentasikan proposal penelitiannya kepada Dewan Juri IMMB Tahun 2024 dengan durasi waktu kurang dari 5 menit dari ketentuan durasi waktu yang ditetapkan oleh panitia.

Nazar Mufti yang ditemui setelah presentasi menyampaikan bahwa dirinya memiliki rencana aksi IMB, SOMAT, JELMA, GAMON, ASRAMA dan AMOBA.

“JELMA (jelajah moderasi beragama) merupakan kegiatan jelajah moderasi beragama yang menghubungkan pelajar lintas agama di Kab. Tegal melalui eksplorasi situs budaya dan agama,” ucap Nazar.

Sementara itu Dinda Mehlika juga turut memaparkan rencana aksinya kepada dewan juri seperti KOMA, POMARA, HTS, UTARAN dan CINTA.

“UTARAN (Ular Tangga Toleransi) yakni sebuah game dengan kotak berisi pertanyaan tentang moderasi beragama. Jawaban benar di beri bonus seperti naik tangga,” ucap Dinda.

Zulzil Putriana salah satu pembimbing Tim MYRES mengatakan bahwa kegiatan presentasi tersebut berjalan lancar tidak terkendala apapun.

“Alhamdulillah senang sekali presentasi pada hari ini berjalan dengan lancar. Apresiasi kami sampaikan kepada mereka yang telah lancar dan penuh percaya diri dalam mempresentasikan proposalnya,” ujarnya.

Waka Kesiswaan MAN 1 Tegal, Hj. Nok Aenul, mengapresiasi serta memberikan dukungan kepada kedua siswa tersebut dapat melaju di tahap berikutnya.

“Harus fokus, semangat dan percaya diri, kalian sudah melakukan dengan baik. 100 besar nasional sudah luar biasa. Semoga kita bisa melangkah masuk di tahap berikutnya,” ucap Kamad. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal  menyelenggarakan kegiatan kampanye paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS/MPK periode 2024/2025. Kegiatan...
Slawi – Dojo MAN 1 Tegal mengirimkan 28 siswanya untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat bagi katareka-karatekanya yang di selenggarakan Karate...
Slawi –  Dalam rangka menindaklanjuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani...