Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaMAN 1 Tegal Sukses Gelar MOSABA Tahun Pelajaran 2024/2025

MAN 1 Tegal Sukses Gelar MOSABA Tahun Pelajaran 2024/2025

Slawi – Masa Orientasi Anggota Ekstrakurikuler Baru atau yang lebih dikenal dengan nama MOSABA merupakan agenda kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun pelajaran baru dan diperuntukkan bagi siswa kelas X yang telah memilih ekstrakurikuler. Begitu juga untuk  Tahun Pelajaran baru 2024/2025, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal kembali melaksanakan kegiatan MOSABA.

Kegiatan MOSABA ini dimulai pada hari Sabtu 22 September sampai dengan Minggu 23 September 2024 dari pukul 07.00 WIB sampai 10.30 WIB, di ikuti oleh 354 siswa.

Pembukaan MOSABA dilaksanakan di lapangan madrasah yang diwakili oleh Wakil Kepala Kesiswaan MAN 1 Tegal, Hj. Nok Aenul L di dampingi Kepala Tata Usaha, Hj. Hanifah, segenap panitia, dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Dalam sambutannya, Hj. Nok Aenul Waka Kesiswaan berpesan kepada seluruh siswa-siswi, agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir dengan baik.

“MOSABA adalah sebagai bentuk pengenalan kalian terhadap sesama anggota ekstra agar lebih saling mengenal satu sama lain. Dengan mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan, nantinya kalian akan di kukuhkan dan secara resmi telah menjadi anggota ekstrakurikuler sesuai yang kalian pilih,” ujar Aenul.

Sementara itu ketua panitia MOSABA, Dwi Hastuti menyampaikan kegiatan ini di arahkan untuk membentuk sikap mental kedisiplinan dan kecintaan terhadap ekstrakurikuler yang telah di pilih dikalangan siswa kelas X. 

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi bekal dalam membangun diri di lingkungan ekstrakurikuler dan dapat memberikan kemampuan terbaiknya melalu ekstra yang mereka pilih,” jelasnya.

Adapun muatan kegiatan formal dalam matsama tersebut, yakni sejumlah materi seperti problem solving, tanggung jawab, jiwa kepemimpinan, materi sesuai pilihan ekstra dan juga tentunya pendidikan karakter dengan melaksanakan sholat 5 waktu berjamaah.

MOSABA tersebut juga di meriahkan dengan pentas seni dari setiap ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Tegal mulai dari, Karate, PKS, Mesis, Paskibra, Keagamaan, PIK-R, Tahfidz, Teater, PMR, dan Riset.

Acara ini sendiri ditutup langsung oleh Bapak Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan,  yang menandakan bahwa mereka telah resmi dikukuhkan menjadi anggota ekstrakurikuler yang mereka pilih. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal  menyelenggarakan kegiatan kampanye paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS/MPK periode 2024/2025. Kegiatan...
Slawi – Dojo MAN 1 Tegal mengirimkan 28 siswanya untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat bagi katareka-karatekanya yang di selenggarakan Karate...
Slawi –  Dalam rangka menindaklanjuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani...