Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaMomentum Meneladani Sifat Rosul, MAN 1 Tegal adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Momentum Meneladani Sifat Rosul, MAN 1 Tegal adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

(Slawi) – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai hari besar Islam. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap hari besar Islam terutama untuk meneledani sifat Nabi Muhammad SAW.

Demikian juga yang di lakukan siswa-siswi MAN 1 Tegal dimana setiap kelas berlomba-lomba menghias kelasnya untuk mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (26/9).

Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan, ditemui setelah kegiatan menyampaikan rasa apresiasinya atas kemeriahan kegiatan peringatan maulid nabi yang di laksanakan di kelas.

“Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita semua dapat hendaknya mengambil pelajaran dari perjalanan kehidupan Nabi. Dan dapat pula kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari,” pungkasnya.

Waka Kesiswaan, Hj. Nok Aenul, juga mengatakan bahwa tujuan di adakan maulid perkelas ini agar siswa bisa belajar tanggungjawab membuat sebuah kegiatan di kelasnya masing-masing.

“Terimakasih kepada seluruh peserta didik madrasah yang sudah mempersiapkan kegiatan maulid ini dengan meriah dan kreatif. Semoga kita tergolong menjadi umat yang mendapat syafa’at Nabi SAW,” ucap Nok Aenul.

Peringatan maulid nabi ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari siswa mulai dari khitobah, syahril dan hadrah di kelas masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu seluruh peserta didik MAN 1 Tegal dan Bapak/Ibu guru madrasah yang ikut mendampingi di kelas. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal  menyelenggarakan kegiatan kampanye paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS/MPK periode 2024/2025. Kegiatan...
Slawi – Dojo MAN 1 Tegal mengirimkan 28 siswanya untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat bagi katareka-karatekanya yang di selenggarakan Karate...
Slawi –  Dalam rangka menindaklanjuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani...