Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaMAN 1 Tegal Sukses Gelar LDK Bagi Anggota Ekstrakurikuler

MAN 1 Tegal Sukses Gelar LDK Bagi Anggota Ekstrakurikuler

Slawi –Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal baru saja menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi anggota ekstrakurikuler sebagai bagian dari pengembangan soft skills dan kepemimpinan siswa yang bekerjasama dengan Batalyon Yonif Zenpur Kompi A. Wilayah Slawi.

Kegiatan LDK ini bertujuan untuk membekali siswa dengan kemampuan dasar dalam memimpin, bekerja sama, dan bertanggung jawab, yang sangat diperlukan dalam organisasi maupun di kehidupan sehari-hari yang diadakan pada tanggal 8 s.d. 9 Oktober 2024 dan di ikuti siswa kelas XI yang mengikuti ekstrakurikuler.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shodwan yang dihadiri oleh  Kepala Yonfi Zenpur, A. Didi, jajaran Wakil Kepala, Pembina Ekstrakurikuler serta 235 siswa yang mengikuti LDK.

Dalam sambutannya kepala MAN 1 Tegal menyampaikan bahwa dengan adanya LDK ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas siswa dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan sehingga membentuk karakter generasi muda yang cinta tanah air.

Selain materi kepemimpinan, kegiatan LDK biasanya juga meliputi pembinaan mental, keterampilan komunikasi, manajemen waktu, serta simulasi situasi yang mendorong siswa untuk berpikir kritis dan solutif dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Semoga nantinya 2 hari disini kalian dapat bekal ilmu yang baik dan dapat membawa dampak positif dalam segala hal sekembalinya ke madrasah,” ucap Imam Shofwan.

Menurut pembina OSIS MAN 1 Tegal, Dwi Hastuti, kegiatan ini sebagai bagian dari program kerja OSIS dan MPK untuk membina anggota ekstrakurikuler seperti Pramuka, Karate, Mesis, PIK-R, Teater, Keagamaan, Tahfidz, PKS, Paskibra, PMR.

“Peserta nantinya diharapkan mampu meresapi makna dari pendidikan di camp militer selama 2 hari serta bisa mengemban kepengurusan ekstra di periode berikutnya,” terang Dwi.

Humaira Aura, siswa kelas XI.8, setelah di temui kegiatan LDK merasa senang telah mengikuti kegiatan tersebut karena mendapat  banyak pengalaman dan manfaat.

“Kegiatan LDK ini benar-benar bermanfaat untuk kami yang akan menjadi pengurus ekstra, harapannya materi yang diberikan mengenai kepemimpinan, ke adminstrisian, tanggung jawab bisa kami terapkan ketika menjadi pengurus nanti,” terang Humaira. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi –  Pasangan calon nomor 02 MPK (Majelis Permusyawarahan Kelas) atas nama Humaira Aura (XI.12) dan  Lulu Zaskia (XI.5) berhasil ...
Slawi –  Pasangan M. Mufti Nazar (XI.3) dan Sifatul Aisyah (XI.10) berhasil  unggul meraih suara terbanyak dalam dalam Pemilihan Umum...
Slawi – Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS) dan Ketua Majelis Permusyawarahan Kelas (MPK) di MAN 1 Tegal...