Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaMAN 1 Tegal Gelar P5P2RA Suara Demokrasi Projek 1, “Kampanye Publik Paslon Ketua & Wakil Ketua OSIS/MPK Periode 2024/2025”

MAN 1 Tegal Gelar P5P2RA Suara Demokrasi Projek 1, “Kampanye Publik Paslon Ketua & Wakil Ketua OSIS/MPK Periode 2024/2025”

Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal  menyelenggarakan kegiatan kampanye paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS/MPK periode 2024/2025. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan projek P5P2RA (Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’Alamin) dengan tema suara demokrasi yang di laksanakan di Indoor madrasah, Sabtu (12/10).

Projek P5P2RA dengan tema suara demokrasi ini bertujuan agar para siswa mampu mengimplementasikan nilai-nilai demokrasi pada lingkungan belajar di madrasah, membentuk kaderisasi kepemimpinan yang demokratis guna menampung aspirasi siswa, dan secara khusus melatih siswa untuk berorganisasi serta menyalurkan minat bakat siswa dalam berorganisasi.

Ketua Tim projek P5P2RA, M. Tolchah Kais menyampaikan bahwa dengan tema suara demokrasi ini, Khusus kelas X mereka setiap kelas membuat poster sebagai dukungan kepada calon yang dipilih.

“Di dampingi oleh fasilitator, mereka belajar apa itu demokrasi dan bagaimana tahapan-tahapan pemilihan. mulai dari memilih calon, membentuk visi-misi, debat dan kampanye sampai pada tahap pencoblosan dan penghitungan suara dari calon terpilih,” terang Tolchah.

Sementara itu Koordinator Projek 1, Ahmad Zamroni, mengungkapkan bahwa tidak hanya kelas X saja yang terlibat di kegiatan ini, tetapi ada Kelas XI dengan projek Bhinneka Tunggal Ika ikut serta memeriahkan kegiatan ini.

“Untuk kelas XI mereka mengaplikasikan keragaman dari makna Bhinneka Tunggal Ika seperti menyanyikan lagu daerah, membuat makanan daerah, menampilkan kesenian daerah”. Ucap Zamroni.

Ahmad Sofi, salah seorang paslon Ketua OSIS menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik karena kami bisa memaparkan visi dan misi sebagai calon ketua OSIS.

“Terimakasih untuk adik-adik kelas yang sudah membuat poster, yel-yel yang menarik dan tulus mendukung kami. Semoga perjuangan kalian tidak sia-sia dan berharap kami bisa menang,” ujar Sofi. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Dojo MAN 1 Tegal mengirimkan 28 siswanya untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat bagi katareka-karatekanya yang di selenggarakan Karate...
Slawi –  Dalam rangka menindaklanjuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani...
Slawi – MAN 1 Tegal kembali menggelar acara Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin...