Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaPemilihan Ketua OSIS dan MPK MAN 1 Tegal Digelar Layaknya Pemilu

Pemilihan Ketua OSIS dan MPK MAN 1 Tegal Digelar Layaknya Pemilu

Slawi – Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS) dan Ketua Majelis Permusyawarahan Kelas (MPK) di MAN 1 Tegal menjadi ajang para siswa untuk belajar berdemokrasi. Proses pemilihannyapun digelar layaknya pemilu. Beberapa atribut pendukung pemilu seperti daftar hadir, bilik suara (4 buah), kotak suara, papan penghitungan, surat suara, petugas pemilu, dan tinta lengkap teresedia. Kegiatan pemilihan ini berlangsung di Indoor madrasah, Rabu (16/10).

Sebelumnya, panitia pemilihan sudah melakukan agenda kampanye publik 4 paslon pengurus OSIS periode 2024 – 2025. Tentu saja, keempat paslon tersebut merupakan representasi siswa-siswa terbaik di kelasnya dengan rekam jejak prestasi akademis dan ekskul yang baik. Mereka siap bertanding untuk menempati jabatan prestisius, Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS masa Adapun nama-nama paslon tersebut antara lain dua calon ketua dan wakil OSIS 1, yaitu M. Mufti Nazar (XI.3) dan Sifatul Aisyah (XI.10), calon ketua dan wakil OSIS 2, M. Mahrus (XI.14) dan Najwa (XI.11), dua calon ketua dan wakil MPK 1, Ahmad Shofi (XI.2) dan Fayi Aisha (XI.10), calon ketua dan wakil MPK 2, Humaira Aura (XI.12) dan Lulu Zaskia (XI.5).

Dwi Hastuti, selaku Pembina OSIS, menjelaskan bahwa jumlah partisipan pemilih adalah sebanyak 1404 pemilih. Jumlah ini sebanding dengan jumlah surat suara yang tersedia. Rincian data jumlah pemilih MPK Paslon 1, 265 suara, Paslon 2, 940 suara dan Pemilih OSIS Paslon 1, 830 suara, dan Paslon 2, 215 suara.

“Siapapun paslon yang terpilih, kita wajib mendukung mereka secara penuh. Yang jelas, figur Ketua, Wakil OSIS dan Ketua, Wakil Ketua MPK tahun ini harus lebih aktif dan kreatif dibandingkan pengurus OSIS tahun sebelumnya.Kami percaya mereka bisa mengemban amanah ini dengan penuh tanggungjawab” imbuhnya.

Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan, turut mengapresiasi pemilihan OSIS masa bakti 2024 – 2025 sebagai ajang pendidikan berdemokrasi yang sehat. Menurutnya, OSIS adalah satu satunya organisiasi resmi yang ada di sekolah.

“Buat para paslon yang terpilih, jalankan roda organisasi OSIS dengan penuh tanggungjawab. Buatlah target agar setiap program- kerja yang dirancang dapat dirasakan dampaknya oleh semua warga sekolah” tegasnya.

Secara terpisah, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Hj. Nok Aenul, mengucapkan selamat atas terpilihnya Shofi – Fayi dan Aura – Lulu.

“Selamat sudah terpilih, semoga bisa menjalankan program dengan baik sesuai visi dan misi” ucap Nok Aenul.

M. Nazar (XI.3) di temui setelah acara debat mengaku bersyukur bisa memenangkan pemilihan ketua OSIS MAN 1 Tegal.

“Alhamdulillah, senang tentunya bisa terpilih menjadi ketua OSIS. Mohon doanya semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengemban Amanah ini,” terang Nazar.(nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi –  Pasangan calon nomor 02 MPK (Majelis Permusyawarahan Kelas) atas nama Humaira Aura (XI.12) dan  Lulu Zaskia (XI.5) berhasil ...
Slawi –  Pasangan M. Mufti Nazar (XI.3) dan Sifatul Aisyah (XI.10) berhasil  unggul meraih suara terbanyak dalam dalam Pemilihan Umum...
Slawi – Berlatih demokrasi di kalangan pelajar, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 1 Tegal mengadakan pemilihan calon Ketua OSIS...