Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBerita100 Siswa dari Tiga Jurusan Ketrampilan MAN 1 Tegal Kunjungi PT Nissin Semarang

100 Siswa dari Tiga Jurusan Ketrampilan MAN 1 Tegal Kunjungi PT Nissin Semarang

Semarang – Sebanyak 100 siswa dari tiga jurusan keterampilan di MAN 1 Tegal melakukan kunjungan industri ke PT Nissin, Semarang, Senin (21/10). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para siswa mengenai dunia kerja industri, khususnya di bidang manufaktur.

Rombongan terdiri dari siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Tata Busana, dan Tata Boga. Mereka didampingi oleh beberapa guru dan kepala program studi masing-masing. Kunjungan ini merupakan bagian dari program pendidikan yang menggabungkan teori dengan praktek lapangan, sehingga siswa dapat melihat langsung bagaimana proses produksi di perusahaan besar.

Kepala program ketrampilan MAN 1 Tegal, Hj. Sumarni, menyampaikan bahwa kunjungan ini sangat penting bagi siswa-siswi untuk mengenal dunia industri.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, siswa dapat lebih memahami keterkaitan antara teori yang mereka pelajari di sekolah dengan realitas dunia kerja. Ini juga dapat memotivasi mereka untuk lebih serius dalam belajar dan mempersiapkan diri memasuki dunia industri setelah lulus,” ujarnya.

Setibanya di PT Nissin, siswa disambut oleh tim HRD dan diberikan pengenalan singkat mengenai profil perusahaan. PT Nissin sendiri merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi makanan ringan dan telah dikenal luas di Indonesia maupun internasional.

Siti Aminah, salah satu siswa berkesempatan untuk bertanya langsung kepada manajemen PT Nissin mengenai berbagai hal terkait proses produksi dan peluang karier di industri tersebut.

“Senang sekali bisa mengikuti kunjungan industri ke Nissin, tadi diajak berkeliling pabrik untuk melihat langsung proses produksi, mulai dari tahap bahan baku, pengolahan, hingga produk siap jual,” ucap Aminah.

Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama serta penyerahan plakat dari MAN 1 Tegal kepada PT Nissin sebagai tanda terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Harapannya siswa kembali dengan penuh antusias dan membawa pengalaman berharga yang diharapkan dapat membantu mereka dalam studi dan karier di masa depan. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Dalam rangka memperluas wawasan siswa terkait dunia industri, dua Jurusan Keterampilan MAN 1 Tegal  yakni TBSM (Teknik Bisnis...
Slawi – Anggota ekstrakurikuler karate MAN 1 Tegal yang berjumlah 25 siswa mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Brigif 4...
Slawi – Gerakan Pramuka Ambalan Sunan Kalijaga – Siti Fatimah MAN 1 Tegal kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan memborong juara...