Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaGuru MAN 1 Tegal Berhasil Lolos Menjadi Penulis Literasi Numerasi Instrumen AKMI 2024

Guru MAN 1 Tegal Berhasil Lolos Menjadi Penulis Literasi Numerasi Instrumen AKMI 2024

Slawi – Kabar gembira berhembus di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal. Salah seorang tenaga pendidik MAN 1 Tegal berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Tholchah Kais, guru matematika MAN 1 Tegal berhasil terpilih sebagai tim penulis nasional literasi numerasi MA Instrumen Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.

“Alhamdulillah saya lulus seleksi reviewer Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2024,” kata Tholchah kepada Mansategalnews,” Rabu (3/4).

Menurutnya, untuk bisa lulus sebagai penulis AKMI 2024, ia mesti bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan menempuh beberapa tahapan seleksi.

“Bagi saya, seleksi ini sangat menantang sekali, karena mesti melewati enam seleksi dalam rentang waktu kurang lebih dua bulan,” ujar Tholchah.

Bersama 15 guru madrasah lainnya di seluruh Indonesia, Tholchah Kais akan menjadi satu tim penyusun instrumen AKMI bidang numerasi tingkat Madrasah Aliyah.

Kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan, mengungkapkan rasa bangganya dan apresiasi luar biasa atas prestasi yang ditorehkan guru madrasahnya.

“Kita berharap tahun depan semakin banyak yang lolos AKMI dan mendukung penuh segala langkah yang dilakukan untuk menjadi guru hebat bermartabat,“ ungkap Imam Shofwan. (nuris)

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Libur Hari Raya Idul Fitri telah usai. Kini madrasah-madrasah sudah diramaikan lagi oleh guru dan murid yang siap...
 (Slawi) – Siswa MAN 1 Tegal yang tergabung dalam kepengurusan OSIS dan MPK membagikan takjil kepada masyarakat di depan Masjid...
(Slawi) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal kembali menorehkan tinta emas dengan meraih terbaik 1 penghargaan atas pencapaian satuan...