Bagaimana tampilan barunya? Yuk, isi kuesionernya disini.

HomeBeritaPramuka Pangkalan MAN 1 Tegal Raih Juara 2 Gudep Mantap Tingkat Kwarda Jateng

Pramuka Pangkalan MAN 1 Tegal Raih Juara 2 Gudep Mantap Tingkat Kwarda Jateng

Slawi – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal meraih juara 2 pada Lomba Gugus Depan Mantap Tingkat Kwarda Jawa Tengah. Pada kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua Majelis Pembina Daerah Pramuka Jawa Tengah yang juga menjabat sebagai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di dampingi Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo dan segenap pengurus Pramuka Kwarda Jateng, Rabu (30/8) di Lapangan Bukit Tangkeban, Kec. Pulosari, Kab. Pemalang.

Sebelumnya telah dilakukan penilaian secara fisik melalui visitasi oleh Tim Kwartir Daerah Jawa Tengah pada Gudep MAN 1 Tegal yang dilakukan Selasa (1/08/2023). Setelah lolos pada tahap penilaian portofolio dokumen. Aspek penilaian meliputi aspek sumber daya manusia, aspek keuangan, aspek sarana dan prasarana, aspek kegiatan, aspek proses pengelolaan gugus depan, aspek prestasi, aspek kemitraan dan juga aspek kehumasan.

Setelah semua unsur yang terdapat dalam Ambalan Sunan Kalijaga – Siti Fatimah melakukan presentasi dan tanya jawab dengan juri, kegiatan dilanjutkan dengan visitasi, semua dokumen dicek dan dicocokkan dengan portofolio yang telah dikirimkan.

Ka.Mabigus MAN 1 Tegal 1 H. Imam Shofwan mengaku bersyukur Gudepnya berhasil meraih prestasi menjadi Gudep Mantap Tergiat 3 Tingkat Jateng.

“Syukur alhamdulillah ini melengkapi prestasi pramuka yang diraih sebelumnya seperti Gudep Mantap Tingkat Kwarcab, Pramuka Garuda dan terkahir 4 anggota pramuka yang mengikuti Jambore Raimuna Nasional. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dengan baik ke depannya,” ujar Imam Shofwan.

Pembina Pramuka MAN 1 Tegal menuturkan,”Ini luar biasa sekali bagi kami, tahun lalu kami hanya masuk 6 besar dan tahun ini kami bisa memperbaiki catatan hasil kemarin dengan menjadi juara 2 Gudep Mantap. Terimakasih buat kerja keras tim dan anak-anak pramuka MAN 1 Tegal,” Ucap Krisno Handoko.

Sementara itu Awalina Zulfa yang juga menjabat sebagai pembina pramuka kedua juga menegaskan bahwa Peniaian Gudep Mantap adalah tolak ukur kegiatan Pramuka itu aktif, tertib, berkualitas dan banyak prestasi,

“Karena Gugus Depan Mantap merupakan satuan pendidikan bagi peserta didik yang menjalankan peran dan fungsi sesuai dengan aturan Gugus Depan dan layanan kepada peserta didik. Harapkan kita setelah MAN 1 Tegal menjadi Gudep Mantap, selanjutnya menjadi rujukan gudep yang lainnya. MAN 1 Tegal bisa menjadi kiblat pengembangan kegiatan Pramuka khususnya di Kabupaten Tegal,” terangnya.alah seorang anggota pramuka yang bernama Oca mungkapkan, “Terharu dengan perjuangan teman-teman menyiapkan segala berkas ketika proses visitasi. Alhamdulillah dibayar tuntas dengan meraih juara 2 Gudep Mantap tingkat Kwarda Jateng,” tutur Oca. 

Share:

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Slawi – Prestasi membanggakan berhasil diraih kembali oleh Ekstrakurikuler Karate MAN 1 Tegal yang berhasil memborong empat emas, tiga perak...
Slawi – MAN 1 Tegal kembali menggelar sebuah event yang bernama MANSAGAL Competition dalam rangka untuk mensosialisasikan  MAN 1 Tegal kepada siswa...
Slawi – Gugus Depan (Gudep) Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1  Tegal adakan pelantikan Pramuka Penegak Bantara di sekolah setempat,...